Sabtu, 28 Maret 2015

secangkir move on untuk jogja

Secangkir move on untuk jogja

Senja hari itu membuka dunia baru, melangkah kan kaki menuju masa depan. Aku Dera gadis manja lengkap dengan karakteristik dan dunia yang serba berantakan.
Aku datang untuk menemukan dunia ku yang sebenarnya, sambutan hangat dari kota jogja memberi aku semangat yang membara.
Untuk pertama kalinya aku menginjakan kaki ku di sebuah kota romantisnya Indonesia “jogja”, seakan menyambut hariku, senja berkata selamat datang di dunia baru mu. Ku harap akan ku temukan dunia yang dapat mengubah dan memperbaiki dunia ku yang berantakan,dunia ku yang kelam,dunia yang membuat Aku tak bisa berfikir jernih di kota ini.
Satu persatu langkah kaki melangkah mencari,melihat sekeliling dan dalam batin ku berkata “aku bebas!!!!”, ku tersenyum seakan-akan aku terlepas dari jeratan tahanan. Dunia baru ku akan segera ku mulai, dan aku siap!.
Satu,dua,tiga, mulai! Dengan senyuman manis ku tebarkan pada setiap orang yang ku lewati dijalan, aku yakin mereka pasti mengira aku sudah gila. Aku memang sudah gila karna tak pernah ku temukan hal yang sebebas dan selepas ini saat berada di dunia ku yang dulu. Jogja I love you!!!!!!!!!!!!.


                                                                        ***

Sudah ku bilang, Aku Dera gadis manja lengkap dengan karakteristik dan dunia yang serba berantakan,  jika tak membuat onar dan membuat dunia orang lain berantakan itu bukan Dera namanya.
Mungkin karna terlalu bersemangat dan terlalu senangnya hingga aku lupa akan tinggal dimana aku malam ini. Pertama kali datang ke kota jogja dan tidak tau sama sekali tentang karakter orang-orang dijogja, seperti membuat ku merasa benar-benar gila. Dan malam itu sudah menunjukan pukul 21.23 wib, aku bingung! Aku takut! Akan tidur dimana kah Aku malam ini. Langkah kaki menyusuri setiap jalanan.
Hari sudah semakin malam, dan larut pun mulai untuk menampakan dirinya. Aku masih terus berjalan dan terus berjalan berharap tuhan mendengarkan bisikan hati, yang dari tadi terus berucap. Akan kemana Aku malam ini? Haruskah aku tidur diemperan toko? Perasaan tak tenang mulai mengguncang hati.
Sepanjang jalan telah ku lewati namun tak ku temukan hotel ataupun penginapan. Malam semakin larut. Rasa takut mulai memuncak, tak ada sanak saudara yang bisa ku datangi. Aku seorang diri dikota orang, tanpa tau arah dan tujuan. Sekarang pikiran ku kacau, untuk sekarang yang ku butuhkan hanya tempat tinggal. Agar aku aman untuk malam ini. sudah hampir 5 jam aku seperti orang gila yang terus menyusuri jalan dikota jogja. Akhirnya aku menemukan sebuah penginapan, cukup lumayan untuk malam ini.  Dan mungkin tuhan telah  mendengarkan doa-doa ku, atau mungkin tuhan mulai bosan dengan rengekan ku.sehingga setelah berjalan ang cukup lama dan jauh, aku pada akhirnya menemukan penginapan. Setidaknya malam ini aku aman dipenginapan.­­
Tak perlu waktu lama untuk menjatuhkan tubuh ku dikasur. setelah melakukan semua pembayaran, segera aku mendatangi kamar ku. seperti tertarik oleh magnet kasur membuat ku enggan untuk beranjak. Rasa lelah seakan tak dapat dikompromikan lagi, memaksa untuk beristirahat. Dan aku baru ingat ternyata sejak menginjakkan kaki dijogja Aku belum mengisi perut ku, aneh nya tak ada kurasakan lapar sejak kedatangan aku dikota ini. untuk hari ini Aku rasa cukup, karna lelah ku tak dapat lagi ku lawan. Karna mungkin memang sudah waktunya untuk aku beristirahat dari perjalanan yang sangat-sangat menguras tenaga dan pikiran tapi menyenangkan. Good night.
                                                            ***
Pagi jogja mulai menampakan dirinya, sang fajar menyambut pagi dan telah siap untuk menodorkan cerita-cerita indah di kota jogja.
Aku merasa sedikit mulai melupakan segala kebodohan yang ada di dunia berantakan,dunia kelam ku. perlahan namun pasti kota jogja merubah diriku. Mungkin terlalu cepat untuk aku berkata seperti itu, namun memang itu yang aku rasakan. Hanya kurang lebih 12 jam, jogja telah member pengalaman yang berharga. Dan itu tak akan pernah bisa ku temukan didunia ku yang berantakan dulu.
Dera sanjaya nama yang singkat namun mengandung banyak makna, kemarin,hari ini dan esok kota romantisnya Indonesi mengajarkan ku akan keberanian yang selama ini aku pendam, Dera sanjaya membuat sebuah pilihan tanpa memikirkan resiko namun mencoba memahami makna dari semua yang telah terjadi dalam hidup dan yang terpenting saat ini bagi nya adalah  perjalan dalam mencari jati diri di dunia baru yang telah dia mulai. Dan aku membuktikan nya lewat romantisnya Indonesia kota jogja.
Perjalanan hidupku tak semudah yang aku pikirkan dan apa yang aku bayangkan,banyak yang membuat Aku down, Aku sempat berhenti dan ingin mengakkhiri nya. Hari itu seakan memberi jawaban dari semua pertanyaan yang selama ini aku cari, dia begitu menarik perhatian.menggoda dengan gaya klasiknya, aroma yang membuat ku semakin tak bisa menahan gejolak asmara yang mulai mengelora. Aku menemukannya diperjalanan terakhir Aku dikota ini. Tepat didepan ku dia berdiri dengan gagah nya, Batin ku berkata “ aku jatuh cinta”.
Senyum nya, cara dia berbicara, cara dia memandangi ku, dan ketegasan rasa yang tercipta telah membuat hati ku luluh. Aku yakin Dia bisa merubah dunia ku, seperti Dia yang telah menciptakan rasa pada ku saat ini. keyakinan ku bertambah kuat, Dia membuka mata dan hati ini, Dia menyadarkan ku memang tak seharusnya aku lari dari kenyataan. Pergi meninggalkan dunia yang berantakan karna ulah ku sendiri tanpa mau untuk memperbaikinya lagi. Dan aku sadar itu.
Dia mulai menciptakan warna yang indah dalam setiap gambar ku. mulai melukis tulisan makna dalam hidupku,Dia memahami bukan hanya mengerti keadaan ku saja. Aku semakin menyukainya, aku merasa melalui dia telah ku temui jati diriku. Dia membuktikan semua impian yang tenggelam dalam lautan kemalasanku. Sekarang Aku sadar apa yang seharusnya aku lakukan.
Dan hari itu mengubah diriku, menyadarkan Aku dari masalah yang seharusnya aku selesaikan bukan aku tinggalkan. Kesalahan terbesarku Aku terlalu lama sadar hingga aku seperti seorang yang tak punya jati diri,, yang hanya bisa membuat masalah tanpa bisa menyelesaikannya. Selamat tinggal dunia berantakan! Selamat tinggal kenangan lalu! Kan ku perbaiki semuanya dari awal. Aku mengerti apa yang harus aku lakukan, Dan sekarang telah ku temu kan jati diri ku yang aku sebenarnya sudah ada pada diriku, begitu juga diri kalian. Jati diri ada dalam diri masing-masing, namun kebanyakan tak banyak yang menyadarinya dan memahaminya. Aku menjadi bukti dalam pertanyaan menemukan jati diri.
 Telah ku temukan apa yang bisa mengubah dunia ku, yang bisa merubah diriku adalah diriku sendir. Dan dia hanyalah sebagai pelantara dan sebagai penolong untuk ku.
Ada yang ingin ku sampaikan  padanya, ini dari hati dan ini juga member arti dalam hidup. Kepada Dia aku jatuh cinta, tak pernah ada yang seperti Dia selama ini, aku bangga sekalius bahagia telah bertemu dengannya. Dia telah mengubah dan membantu ku menemukan yang aku cari, Dia membuat ku move on dari kenangan lalu didunia yang kelam dunia yang penuh dengan masalah.
lewat Secangkir cokelat panas  untuk temani kebahagian di malam terakhir ku di sudut kota jogja. Ku bisikan kata bahagia dalam seruput nikmatnya secangkir coklat panas, bahagia ku dapat menemukannya, dan Dia akan jadi kenangan indah dalam kehidupan seorang Dera Sanjaya.
Besok aku akan kembali ke kota dimana seharusnya aku tinggal, jogja izinkan aku membawa rasa yang tak pernah bisa hilang dalam ingatan ini. aku akan sering mengunjungi nya, karna dia begitu bermakna.
Ku mulai lagi cerita awal ku bersama Dia, menemani ku disaat aku merasa gundah ataupun risau, selalu aku berkunjung ke kota romantisnya indonesia~jogja hanya untuk bertemu dan menikmati cita rasa khasnya. Rasa yang telah ia ciptakan lewat secangkir coklat panas.
Dan Akhir cerita ku katakan “ secangkir move untuk jogja” terima kasih jogja, hadir mu mengubah dunia ku dan terima kasih telah memperkenalkan ku padanya, pada dia secangkir cokelat panas. Semua kenangan dan rasa yang tercipta akan selalu jadi semangat ku dalam hidup ini. aku bahagia telah bersama-sama dia menemukan jawaban dari banyaknya pertanyaan di hidup yang penuh masalah. Dan Dia telah membantu menemukan solusinya, aku bahagia untuk mu secangkir coklat panas di kota romantisnya indonesia~jogja.
 Berawal dari cerita berakhir dengan cinta. Jogja kota penuh cerita.





2 komentar: